Rabu, 04 Maret 2009

Telaga Sarangan

Photo by : Adinovela Suprianto

Air telaga yang jernih, beriak-riak seolah menari-nari diterpa oleh hembusan angin sejuk yang berasal dari bukit-bukit hijau disekitar telaga, adalah salah satu daya tarik tersendiri dari salah satu tempat wisata yang cukup terkenal yakni Telaga Sarangan.

Telaga Sarangan atau disebut juga Telaga Pasir, adalah telaga alami dengan luas sekitar 30 hektar dan kedalaman 28 meter. Terletak di kaki gunung Lawu, di kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Telaga ini tidak pernah absen dari keramaian. Banyak wisatawan dari berbagai kota seperti Surabaya, Malang, Yogyakarta, dan sekitarnya berkunjung ke telaga tersebut, bahkan ada pula yang menginap di hotel-hotel yang ada disekitar telaga.

Berbagai cara ditawarkan kepada para pengunjung untuk menikmati keindahan Telaga Sarangan. Beberapa diantaranya adalah berkuda mengelilingi telaga, mengitari telaga dengan kapal cepat, atau berkeliling dengan menaiki becak air yang pastinya akan menambah rasa nyaman bagi para pengunjung.

Banyaknya rumah makan disekitar telaga juga memenuhi selera kuliner para pengunjung dengan bermacam alternatif pilihan menu, hidangan yang menjadi ciri khas adalah sate kelinci. Ada pula pedagang-pedangan kaki lima yang menawarkan berbagai souvenir telah memberikan kemudahan bagi para pengunjung untuk membeli oleh-oleh.

Selain obyek telaga, ada pula obyek wisata air terjun yang tidak kalah indah, yakni air terjun Grojogan Sewu, Tawangmangu (kabupaten karanganyar, Jawa Tengah); Air terjun lima tingkat, dan waduk poncol sebagai tempat wisata alternatif.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Nice Stuff!

Commendable Blog indeed!

Dear Blogger, need your valuable feedback for:

www.octandigital.com

Regards,
Mehta