Senin, 01 September 2008

Bulan Keluarga GKI Lebak Jaya

Surabaya, 1 September 2008
TMMB Project

Kemarin, 31 Agustus 2008, GKI Lebak Jaya memulai rangkaian acaranya dengan prosesi pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Yudhi Kristanto, M.Th di Gedung gereja Jalan GKI Lebak Jaya III/43.

Rangkaian acara pada hari Minggu kemarin mulai pada pukul 07.30 bertepatan dengan kebaktian gelombang 1 GKI Lebak Jaya. Pembukaan Bulan Keluarga tersebut dihadiri oleh kurang lebih 140 jemaat. Prosesi pembukaan ditandai dengan pembukaan tirai mimbar disertai dengan dinyalakannya sirine sebanyak 3 kali. Prosesi tersebut berakhir pada pukul 9.00 bersamaan dengan selesainya kebaktian hari Minggu kemarin.

Acara kemudian dilanjutkan pada pukul 15.00 dengan agenda yakni jalan gembira yang diawali dengan senam terlebih dahulu di lapangan basket PT. UBS kira-kira setengah jam lamanya. Kemudian 145 peserta dewasa dan anak-anak yang memakai kaos Bulan Keluarga GKI Lebak Jaya berkumpul di depan gerbang GKI Lebak Jaya sebagai start awal. Kibaran bendera menandakan dimulainya jalan gembira tersebut. Anak-anak langsung berlarian untuk menjadi yang terdepan dalam barisan.

Rute jalan gembira kali ini melewati Jalan Lebak Jaya III, Setro Timur, Kenjeran, Lebak Permai I, dan kemudian kembali lagi ke Lebak Jaya III sebagai tempat finish. Ada dua pos yang berada di Jalan Kenjeran adalah pos I dan Jalan Lebak Permai I adalah pos II. Pada pos I para peserta mendapatkan kupon undian atau kupon door prize yang menanti setelah jalan gembira berakhir. Sedangkan pos II adalah tempat pengumpulan setengah dari kupon door prize tersebut untuk diundi.

Setelah jalan gembira selesai, para peserta diperbolehkan untuk menyantap konsumsi berupa nasi bakwan dan es teh yang telah disediakan oleh panitia. Setelah itu masuklah pada sesi yang ditunggu-tunggu yakni sesi pembagian Door Prize. Hadiah yang dibagikan antara lain kipas angin, panci masak, handuk, dompet, dan lain sebagainya.

Menurut panitia Bulan Keluarga GKI Lebak Jaya, Door Prize acara ini tidak terlalu mahal karena tujuan utama dari jalan gembira ini adalah sebagai sarana untuk membina hubungan antara anggota keluarga dalam keluarga besar Kerajaan Allah.

Saya sendiri sebagai divisi dokumentasi dan sekaligus sebagai peserta jalan gembira ini merasa sangat senang karena dapat secara bersama-sama melakukan kegiatan jalan gembira bersama keluarga serta saudara seiman lainnya.

Tidak ada komentar: